WAKTU INDONESIA BARAT

Rabu, 19 Mei 2010

Piala Dunia Pertama dan Kejadian Serba Pertama

0 komentar

Piala Dunia pertama kali dimulai pada tahun 1930 di Uruguay. Apapun yang terjadi di pertandingan tersebut, adalah sebuah sejarah. Semuanya serba pertama. Pertandingan pertama berlangsung antara Meksiko melawan Perancis, dengan keunggulan Perancis 4-1. Pertandingan dimainkan pada 13 Juli di Montevideo, Uruguay. Gol pertama dicetak oleh penyerang Perancis, Lucien Laurent, pada menit ke-19.

Pemain pertama yang mencetak gol dari penalti adalah Manuel Rocquestas Rosas dari Meksiko, yang dibuat ke gawang Argentina, pada 19 Juli.

Pemain pertama yang mencetak hattrick adalah penyerang Argentina, Guillermo Stabile, saat menang dengan skor telak 6-3 atas Meksiko, juga pada 19 Juli.

Pemain pertama yang digantikan di Piala Dunia adalah kiper Alex Thepot. Kiper utama Perancis itu menderita cedera setelah rahangnya ditendang seorang pemain Meksiko pada pertandingan pembuka Piala Dunia. Anehnya, posisinya digantikan gelandang Augustin Chantrel. Pada masa ini, sepakbola belum memperkenalkan peraturan maksimal tiga pergantian pemain seperti sekarang.

Mario de Las Casas dicatat sebagai pemain pertama yang diusir wasit dalam pertandingan melawan Rumania, 14 Juli. Ia adalah kapten Peru. Ya, karena serba pertama, dunia mencatat dan mengenang apa adanya

sumber: http://inioke.com

Leave a Reply