WAKTU INDONESIA BARAT

Selasa, 21 Desember 2010

10 Tanaman Paling Unik

0 komentar
Berikut daftar 10 tanaman aneh dan unik di seluruh dunia. Tanaman ini memvariasikan dari tanaman terkuat dalam setiap kondisi cuaca dengan bunga terbesar di dunia.

1. Welwitschia mirabilis: tumbuhan dengan daya tahan yang luar biasa

Tampilan tanaman ini tidak baik sama sekali. Tetapi tanaman ini sangat unik. Tanaman ini berasal dari Namibia dan hanya memiliki 2 daun dan 1 batang dan akar. 2 daun akan menjadi lebih besar. Batang tersebut akan tumbuh lebih besar tetapi tidak tinggi. Tanaman ini akan tumbuh dan beberapa dari mereka dapat mencapai 2 meter dan lebar 8 meter. Umur tanaman dapat mencapai 400-1500 tahun dan tidak akan mati bahkan tidak ada hujan selama 5 tahun. Bau tanaman ini sangat menyengat. Tanaman ini disebut Onyanga yang berarti bawang gurun.

2
. Dionaea muscipula: Tanaman Pemakan Lalat


Tanaman penangkap Lalat adalah karnivora yang terkenal dengan perangkap alam yang bekerja aktif dan efisien. 2 daun yang menempel pada tanaman ini penuh dengan bulu sensitif yang mendeteksi adanya sesuatu dari semut, lalat atau serangga lainnya.

3. Rafflesia arnoldii: bunga terbesar di bumi

Bunga eksotis sangat langka. Nama bunga ini Rafflesia arnoldii. 1 dari 16 spesies dari genus Rafflesia, bunga terbesar di bumi. Hanya dapat ditemukan di Indonesia (Sumatera, Kalimantan dan Jawa) dan Malaysia (Sarawak dan Sabah).

Rafflesia arnoldii, saat ini diklasifikasikan sebagai keluarga Euphobiaceace, dapat tumbuh dengan diameter 1 meter dan berat 7 -11 kg.
Bunga bisa mekar selama 3 -7 hari saja. Ketika bunga mekar, itu bau yang sangat bau, itu cara Ini bernama bunga bangkai. Bau unik dari bunga itu akan menarik serangga untuk datang dan akan membantu menyebarkan bunga. Hanya 10 -20% dari benang sari akan tumbuh sebagai bunga baru. Dalam 9 bulan dengan bunga sedikit beruntung akan mekar lagi.

4. Desmodium gyrans: Pabrik Dancing
Darwin menyebutnya Hedysarum, ahli botani modern menyebutnya Desmodium Gyrans, atau lebih tepatnya, Codariocalyx Motorius. Orang menyebutnya "Rumput Dance" atau tanaman Telegraph atau tanaman Semaphore, karena gerakan ini seperti daun menari, atau seperti gerakan kode semaphore. Tanaman ini mudah tumbuh tanaman dan akan "menari" pada saat ada banyak sinar matahari atau waktu kering.

5. Euphorbia obesa: tanaman Baseball

Euphorbia Obesa, juga dikenal sebagai tanaman Baseball, biasanya tumbuh di Karoo Besar, Afrika Selatan. Populasi tanaman ini bahaya karena tanaman ini sering dikejar oleh kolektor tanpa memikirkan penanaman kembali. Hal ini membuat beberapa organisasi dalam dan luar negeri bereaksi untuk melindungi. Meskipun habitat alami obesa Euphorbia masih terancam, tapi sekarang tanaman ini banyak dikembangkan. Hal ini banyak membantu dalam melindungi tanaman ini sebagai tanaman yang diperdagangkan karena dibudidayakan bukan dari habitat alam.

6. Amorphophallus titanum: Corpse Flower

Bunga ini bisa tumbuh lebih tinggi sebagai orang dewasa, dan dapat menyebar bau menyengat mayat. Disebut Titan Arum, di Indonesia, juga dikenal sebagai "bunga bangkai" karena bau. Bunga ini adalah fenomena yang jarang terjadi karena bunga ini sangat jarang mekar. Bunga ini berkembang biak dengan bantuan serangga penyerbuk yang datang karena bau.

7. Baobab: The Botol Pohon


Baobab adalah nama umum dari genus Adansonia yang terdiri dari 8 jenis pohon, berasal dari Madagaskar. Juga dikenal sebagai pohon botol, bukan hanya karena bentuknya yang mirip dengan botol, tetapi pohon ini juga biasanya mampu menahan sekitar 300 liter air. Hebatnya usia pohon ini bisa mencapai 500 tahun.

8
. Cinnabari Dracaena: Pohon Dragon

Cinnabari Dracaena atau pohon naga adalah pohon unik dari kepulauan Socotra. Pohon ini adalah salah satu pohon aneh di dunia dari pulau Socotra karena bentuknya yang seperti payung. Pertama kali diterbitkan oleh Isaac Bayley Balfour tahun 1882. Jika Anda cermat melihatnya, pohon ini telah menjadi ikon pada ikon Jaringan Windows.

9
. Selaginella lepidophylla: tanaman kebangkitan

Juga dikenal sebagai Rose Yerikho, Selaginella Lepidophylla adalah spesies tanaman gurun aneh karena kemampuannya untuk bertahan hidup meskipun diawetkan dengan pengeringan. Selama cuaca kering di habitat alam, batang akan mengecil menjadi bola kecil dan jatuh kembali bila terkena air. Awalnya tumbuh di gurun Chihuahua.

10
. Mimosa pudica: Putri Malu

Mimosa pudica Ditemukan di Indonesia, juga ditemukan di daerah tropis Tengah dan Amerika Selatan. Ketika menyentuh atau terguncang daun akan menutup dan akan membuka kembali dalam beberapa menit. Seperti memiliki perasaan malu.

Leave a Reply